Sabtu, 26 Desember 2015

Twitter


Pasti sosmed lovers sudah tau twitter itu seperti apa.
Menurut author, TWITTER adalah Sosial Media (SosMed) yang berlogo burung biru dimana kita bisa ngetwit, mention-mentionan, wadah curhat, dapet temen baru, dan mengirim pesan langsung.


Mengutip menurut wikipedia:
Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet).


Darimana asal twitter?
          Setiap sesuatu pasti ada asalnya, darimana dia/sesuatu itu datang dan tentu ada yang menciptakan dong. Termasuk twitter. Siapakah pencipta twitter?? (baku banget ye...)


Yap.. itu dia foto si pencipta twitter, Jack Dorsey yang mendirikan twitter pada bulan Maret 2006 dan diluncurkan pada bulan Juli. Twitter mendapatkan julukan “pesan singkat”.. (pesan singkat, karena hanya terbatas sampai dengan 140 karakter). Kebanyakan pengguna twitter lebih mengutamakan followers. Tidak dapat mengirim pesan langsung (Direct Message) kepada orang yang belum mengikuti kita (Follow Back).

Logo twitter
           Ternyata, logo twitter sudah 3 kali dimodifikasi. Dengan jelasnya Anda dapat melihat gambar di bawah ini.

Logo asli digunakan sejak peluncuran Twitter pada 2006 hingga bulan September 2010. Versi modifikasi logo Twitter diluncurkan saat Twitter mendesain ulang situsnya untuk pertama kali. Pada 27 Februari 2012, seorang karyawan Twitter yang menangani platform dan API perusahaan berkicau mengenai evolusi logo "Larry the Bird", mengungkapkan bahwa logo tersebut dinamai berdasarkan Larry Bird, pemain NBA dari Boston Celtics. Pada 5 Juni 2012, Twitter meluncurkan logo ketiga yang di desain ulang, menggantikan "Larry the Bird" dengan logo baru yang dinamakan "Twitter Bird." Burung menjadi satu-satunya simbol yang digunakan. (source: wikipedia)

(Hm.. Kalian logo yang mana pas buat akun twitter? Kalo Author sih sudah yang terbit sejak 2012, masih muda dong yah, hahaha!)

Mungkin sih Author sudah telat-telat banget buat nulis tentang si Twitter ini.
Semoga ada manfaatnya :)


Share:

0 comments:

Posting Komentar